Levis’s Gandeng Google Rancang Jaket Pintar Bagi Pengendara Motor

Apa yang akan terjadi saat pabrikan tenun berkolaborasi dengan perusahaan multinasional berbasis teknologi disatukan? Hal ini tentu membuat kita berharap mendapatkan inovasi pada sebuah pakaian khususnya, riding apparel yang mampu membuat mudah pengunanya terutama saat berkendara di atas motor.

Jaket asal San Franscisco, Levi’s merancang sebuah jaket denim berbasis teknologi di dalamnya. Jaket yang diberi nama Project Jacquard Google ATAP merupakan sebuah jaket denim yang tenunannya sederhana namun memiliki teknologi layaknya perangkat keras seperti smartphone. Jaket ini diharapkan akan membuat pengendara motor dapat mengakses smartphone atau gadget lainnya dengan koneksi secara nirkabel.

Walau saat ini Levi’s masih memproduksi untuk pengendara sepeda. Nantinya Levi’s juga akan membuat jaket khusus pengendara motor yang akan memudahkan dengan penggunaan jaket ini saat akan melakukan panggilan telepon, me-reject panggilan masuk atau memutar musik pilihan pengendara hanya dengan mengusap bagian lengan dengan sentuhan lembut.

“Siapa pun di atas motor atau sepeda akan mudah menunjukan rute pada layar navigasi saat anda saat jalan-jalan di kota yang sibuk,” ujar Paul Dillinger, kepala inovasi produk global untuk Levi Strauss & Co.

Sayangnya, pihak Levi’s belum menginformasikan spesifikasi lebih detail dan harga jualnya nanti. Namun, The Levi’s Commuter Project Jacquard Google ATAP – Google ini diharapkan akan tersedia mulai musim semi 2017 mendatang atau pertengahan tahun depan. (lul/motovaganza.com)

Comments are closed