Sikat Gigi Prophix Bisa Rekam Video

Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, menghadirkan berbagai inovasi teknologi unik. Setelah robot, dan sisir, kini muncul sikat gigi pintar di CES 2017.

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Ubergizmo, Senin (9/1/2016), inovasi teknologi sikat gigi pintar itu diberi nama Phropix. Sikat gigi Phropix bisa merekam video dan memfoto rongga mulut pengguna saat menggosok gigi.

Inovasi teknologi sikat gigi Phropix itu dikembangkan oleh perusahaan asal Amerika Serikat, ONVI. Sikat gigi canggih Phropix diharapkan mampu membersihkan gigi pengguna lebih baik baik daripada sikat gigi biasa.

Canggihnya, sikat gigi Phropix itu dibekali koneksi Internet seperti Wifi dan Bluetooth. Perangkat itu bisa terhubung dengan smartwatchsmartphone, atau tablet berbasis IOS milik Apple.

Dengan terhubung melalui smartphone seperti Iphone, pengguna sikat gigi Phropix bisa mengetahui kesehatan mulut melalui rekaman video yang ditayangkan langsung saat membersihkan gigi.

Pengguna sikat gigi Phropix bisa memeriksa setiap sudut di rongga mulutnya. Pengguna juga bisa memfoto rongga mulut saat pergi ke dokter. Hasil foto itu bisa dikonsultasikan kepada dokter gigi.

Inovasi teknologi sikat gigi Phropix akan dijual secara preorder US$299 atau Rp3,9 juta. Setelah itu, sikat gigi pintar Phropix akan dijual di e-commerce-e-commerce di kuartal ketiga 2017 dengan harga US$399 atau sekitar Rp5,3 juta. (lul/solopos.com)

Comments are closed