Terapkan Ilmu dari Kampus, Barber Shop-nya Dikunjungi Presiden

Bagas Gumilang, Mahasiswa ESQ Business School

Kegagalan, itulah pengalaman hidup yang sering dialami oleh mahasiswa ESQ Business School yang kini meniti karir dalam dunia bisnis. Sebelum menjalani bisnis pun, dia juga sempat gagal dalam bidang akademisnya. Namun, semua itu tidak membuatnya menyerah pada keadaan. Berusaha bangkit dari keterpurukan adalah langkah awal yang dia lakukan.

Seseorang yang kini bangkit dan berkiprah dalam dunia bisnis Barber Shop itu bernama Bagas Gumilang. Anak kedua dari empat bersaudara tersebut membuktikan bahwa dia mampu dan bisa membuat bangga kedua orang tuanya.

“Saya sering dengan yang namanya kegagalan. Saya dulu anak yang bandel dan susah diatur. Pernah pindah SMA dua kali. Nyoba untuk masuk Universitas Indonesia, ternyata juga sudah dua kali gagal. Pas dapet kesempatan kuliah di IPB saya gagal dan akhirnya memutuskan untuk lanjut kuliah di ESQ Business School hingga saat ini,” ujar alumnus ESQ ini saat ditemui ESQ Life Magazine Selasa (17/01), di Barber Shop miliknya.

Dengan semangat dan ketekunan, serta ilmu yang didapat dari ESQ Business School, Bagas menerapkan apa yang sudah diajarkan saat kuliah.

Berawal dari survey analisis yang telah dilakukannya terhadap lingkungan tempat tinggalnya di Bogor, bahwa ternyata kebutuhan akan Barber Shop di daerah tersebut masih sangat sedikit. Orang Bogor harus jauh-jauh ke Jakarta atau Bandung kalau mau cukur rambut dengan konsep premium. Di situlah awal mula Barber Shop Hunky Dory berdiri dan merupakan Barber Shop dengan konsep premium pertama di wilayah Bogor.

Menurutnya, ide nama Hunky Dory itu sendiri berasal dari bahasa slug British yang artinya keren banget atau bahasa gaulnya saik banget. Dengan begitu, masyarakat Bogor yang ingin potong rambut dengan gaya kekinian dan premium tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta atau Bogor.

Barber shop kami mempunyai konsep British Vintage dengan gaya Rockabilly era British tahun 60-an,” terang pria kelahiran Oktober tersebut yang memiliki 3 cabang jasa potong rambut ini.

Bahkan, baru-baru ini Barber Shop milik lajang 23 tahun ini dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh anaknya Kaesang Pangarep beserta Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) untuk potong rambut sebelum Pak Jokowi menghadiri pertemuan.

* Baca artikel selengkapnya di majalah ESQ Life edisi Februari 2017

Comments are closed